Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula pada Pilkada

Kesbangpol Pekanbaru  Berikan Sosialisasi kepada Ratusan Siswa SMA se-Kota Pekanbaru

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru M Yusuf saat menghadiri acara sosialisasi pemilih pemula di Hotel Alpha, Senin (18/2)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) -- Demi menumbuhkan partisipasi kepada pemilih pemula, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru kembali gencar memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Pilkada Serentak tahun 2019 kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Alpha Jalan Harapan Raya,  Kecamatan Bukitraya, Senin (18/2). Adapun peserta pemilih pemula kali yang ikut antara lain dari SMA 06, SMA 10, SMA 11,SMA 14,. Selain itu dari SMA KUSUMA, SMA PGRI, SMA Plus, Darmayudha serta SPMA. 

Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru M Yusuf kepada wartawan mengatakan,  pihaknya gencar melakukan penyuluhan tentang pilkada serentak bagi pemilih pemula dalam rangka memberikan wawasan kepada siswa dan siswi, sehingga lebih memahami tata cara dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang. 

"Sosialisasi ini sudah rutin kita laksanakan Tujuannya dalam meningkatkan partisipasi kepada pemilih pemula. Dengan begitu, para pemula ini tentu akan mendapatkan ilmu tentang pemilihan serentak tahun 2019 ini, " ungkap Yusuf. 

Dijelaskan Yusuf,  selain itu ia juga berharap kepada pemilih pemula ini setelah mengikuti acara ini agar memberitahukan kepada pihak sekolah, sehingga ilmu yang didapatkan bisa bermanfat, " ujar Yusuf. 

Pada kesempatan ini,  Yusuf juga menghimbau kepada siswa atau siswi yang belum melakukan perekaman agar datang ke kecamatan masing -masing. 

"Jadi saya imbau kepada pemilih untuk merekam. Dengan begitu para pemilih pemula bisa mengunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak nantinya" ujar Yusuf. 

Dalam acara itu,  turut dihadiri para nara sumber dari KPU,  dosen Unri yang menyampaikan paparan tentang Pilkada Serentak 2019. Acara semakin meriah,  karena para peserta sangat antusias. Terlebih lagi,  perwakilan sekolah juga melemparkan berbagai pertanyaan ke nara sumber. (Hen) 

 


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar